Pep Guardiola Lebih Baik daripada Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho

- Kamis, 2 Desember 2021 | 23:28 WIB
Penyerang Manchester City, Jack Graelish tampil pertama kalinya di Villa Park usai ditransfer dari Aston Villa (Didik SP)
Penyerang Manchester City, Jack Graelish tampil pertama kalinya di Villa Park usai ditransfer dari Aston Villa (Didik SP)

BIRMINGHAM, suaramerdeka-wawasan.com – Meski dengan susah payah, Manchester City akhirnya menaklukkan tuan rumah Aston Villa 2-1 dalam lanjutan Premier League.

Dalam laga di Stadion Villa Park, Birmingham, Kamis 2 November 2021, Manchester City membuka keunggulan melalui gol Ruben Dias di menit ke 27.

Gol kedua Manchester City dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-43, lewat sebuah gol cantik. Benardo Silva mencetak sebuah gol first time yang luar biasa.

Baca Juga: Menangi Derby Lawan Everon 4-1, Liverpool Tim Paling Produktif di Eropa Lho

Sedangkan Aston Villa yang berusaha membalas baru mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Ollie Watkins di menit ke-47. Setelah itu kedua tim seperti sama kuat dan gagal menambah gol.

Dengan kemenangan City berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 32 poin. Anak asuhan Pep Guardiola itu cuma kalah satu angka dari Chelsea di tempat teratas. Aston Villa ada di urutan ke-13 dengan 16 angka.

Namun itu membuat Pep Guardiola pede menatap masa depan timnya. Ia mengatakan Manchester City siap untuk perebutan gelar musim ini. Maklum, ini adalah kemenangan liga keempat berturut-turut untuk tim Guardiola

"Kita tak punya alternatif lain selain bertarung untuk perebutan gelar. Jadi kita akan menghadapi tantangan itu." Kata mantan pelatih Barcelona itu.

Dia mengakui, sebelum perjalanan timnya ke Villa Park mereka menghadapi pemain ‘darurat’, karena banyak pemain yang tidak fit dan itu sempat membuatnya gamang.

Namun kehadiran Silva, playmaker Portugal, yang memukau yang membuat teknik yang menakjubkan saat membuat gol first time tapi terlihat sangat sederhana, membuat pandangannya jadi berbeda.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X