Menangi Derby Lawan Everon 4-1, Liverpool Tim Paling Produktif di Eropa Lho

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:21 WIB
Striker Liverpool, Mo Salah melakukan selebrasi dengan rekannya Andrew Robertson usai mencetak gol ke gawang Everton. (Didik SP)
Striker Liverpool, Mo Salah melakukan selebrasi dengan rekannya Andrew Robertson usai mencetak gol ke gawang Everton. (Didik SP)

LIVERPOOL, suaramerdeka-wawasan.comLiverpool lagi-lagi gagal dibendung tetangganya Everton dalam laga lanjutan Premier League. Dalam laga di Stadion Goodison Park, Merseyside, Kamis 2 Desember 2021 Liverpool menang besar 4-1.

Adalah Mo Salah yang jadi bitang lapangan hingga dinobatkan sebagai man of the match setelah ia mencetak dua gol di laga ini.

Semula Kapten tim Jordan Henderson membuka kemenangan pada menit ke-9, Mo Salah menggandakan 10 menit kemudian.

Baca Juga: Chelsea Hanya Imbang Melawan Manchester United, Tuchel: Ini Bukan Keberuntungan Kami

Baca Juga: Chelsea Mengambil Alih Puncak Klasemen Grup H Setelah Menggelonotr Juventus 4-0

Demarai Grey sempat mengecilkan ketinggalan pada menit ke-38, dan membuat skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Namun di babak kedua, Liverpool tak terbendung saat Mo Salah menambah perbendaharaan golnya di menit ke-64, dan Diogo Jota melengkapinya di menit ke-79.

Dengan dua gol tersebut, Salah mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris 2021/2022. Bintang asal Mesir itu menambah koleksi golnya menjadi 13.

Sementara bagi Liverpool, tambahan empat gol ini mengantarkan The Reds sebagai tim paling produktif di Eropa. Dilansir dari Opta Joe, Liverpool telah membukukan 43 gol musim ini di liga domestik.

Mereka menjadi tim yang paling produktif di lima liga teratas Benua Biru. Dengan 43 gol itu, The Reds mengungguli Bayern Munich yang kalah satu gol dari mereka.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X