PSIP Pemalang dan Persak Kebumen Beriringan ke Semi Final Liga 3 Jateng

- Senin, 29 November 2021 | 23:28 WIB
Pemain Persak Kebumen terlibat dalam perebutan bola dengan dua pemain PSIP Pemalang dalam laga terakhir Grup F Liga 3 Jateng 2021 (Didik SP)
Pemain Persak Kebumen terlibat dalam perebutan bola dengan dua pemain PSIP Pemalang dalam laga terakhir Grup F Liga 3 Jateng 2021 (Didik SP)

TEMANGGUNG, suaramerdeka-wawasan.comPSIP Pemalang melenggang ke semi final Liga 3 Jateng 2021. Hal ini setelah PSIP menaklukkan Persak Kebumen 3-2 dalam laga terakhir Grup F babak 10 Besar.

Dalam partai hidup mati di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Senin, 29 November 2021, harus bertanding dengan 9 pemain sejak menit ke-74.

PSIP Pemalang di pertandingan ini kehilangan dua pemain di babak kedua setelah diganjar kartu merah oleh wasit Umar (Solo) karena mengantongi dua kartu kuning.

Baca Juga: Persipa Pati dan Persebi Boyolali Lolos ke Semi Final Liga 3 Jateng

Kartu merah pertama diterima oleh Husein Fajar Ramadan di menit ke-54, dan Adi Purwanto dua puluh menit kemudian.

Namun begitu Persak Kebumen gagal memaksimalkannya menjadi sebuah kemenangan atau menyamakan kedudukan.

Husein Fajar dan Adi Purwanto sendiri adalah pencetak gol PSIP Pemalang. Husein mencetak gol kedua di penghujung babak pertama. Sedangkan Adi mencetak gol di menit ke-74. Sebelumnya PSIP sudah memimpin melalui gol Ahmad Ibnu Yahya di menit keempat.

Sedangkan Persak Kebumen membalas melalui dua gol yang diborong oleh Tri Hartanto. Mantan pemain PON Jateng itu mencetak gol pertama menit ke-35, sedangkan gol kedua di penghujung laga.

Dengan hasil ini, PSIP Pemalang dan Persak Kebumen sama-sama lolos ke babak semi final, setelah keduanya menjadi yang terbaik di Grup F ini.

PSIP menjadi juara Grup F dengan nilai 7, sama dengan yang dikumpulkan oleh Persak Kebumen. Tetapi PSIP punya posisi lebih baik karena head to head lebih baik.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: PSSIJateng.com

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X