Menang Atas Antalyaspor 4-0 Timnas Indonesia Disebut Banyak Perkembangan

- Senin, 29 November 2021 | 20:54 WIB
Ezra Walian berusaha melepaskan diri dari marking pemain Antalyaspor dalam laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya, Turki (Didik SP)
Ezra Walian berusaha melepaskan diri dari marking pemain Antalyaspor dalam laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya, Turki (Didik SP)

ANTALYA, suarmerdeka-wawasan.comTimnas Indonesia yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang Piala AFF 2020, 5 Desember 2021 – 1 Januari 2022 mendatang di Singapura, mengakhiri TC di Turki dengan meraih kemenangan telak 4-0 atas klub lokal Antalyaspor.

Pada pertandingan di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu 28 November 2021, keempat gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-54, Witan Sulaeman 58', Ezra Walian 81', dan Evan Dimas di menit 90'.

Dengan hasil ini, total Evan Dimas dkk total menjalani uji coba sebanyak tiga kali dengan hasil dua kali menang sekali kalah. Sebelumnya mereka ditaklukkan Afghanistan dengan skor 0-1, lalu menang atas Myanmar 4-1.

Baca Juga: Menang terus di Ujicoba, Mochamad Iriawan Minta Timnas U-18 Tak Puas Diri

Baca Juga: Kalah Lagi dari Timnas Australia U23, Timnas Indonesia U23 Gagal ke Piala Asia U23 2022

Atas hasil melawan Antalyaspor ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku puas. "Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor meskipun dari sisi permainan masih kurang.’’ kata Shin Tae-yong.

Dia menjelaskan, kekurangan itu boleh jadi karena pihaknya banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya.

"Kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Yang jelas, tegasnya, selama pemusatan latihan di Turki, Evan Dimas dkk telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat.

Uji coba melawan Antalyaspor ini menjadi pertandingan terakhir timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Turki.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X