Chelsea Hanya Imbang Melawan Manchester United, Tuchel: Ini Bukan Keberuntungan Kami

- Senin, 29 November 2021 | 04:35 WIB
Pemain Manchester United, Jadon Sancho berhasil memperdaya Kiper Chelsea, Edouard Mendy  (Didik SP)
Pemain Manchester United, Jadon Sancho berhasil memperdaya Kiper Chelsea, Edouard Mendy (Didik SP)

LONDON, suaramerdeka-wawasan.comChelsea gagal mempertahankan selisih poinnya dari Manchester City setelah gagal memetik kemenangan atas Manchester United dalam laga lanjutan Premier League yang berakhir Senin, 29 November 2021 dini hari tadi.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, London, Chelsea bahkan tertinggal terlebih dahulu ketika Jadon Sancho melanjutkan permainan apiknya dengan mencetak gol pada menit ke-50.

Anak asuhan Michael Carrick ini baru membalas di menit ke-69 melalui Jorginho. Bintang Italia itu berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti setelah rekannya Thiago Silva dijatuhkan di kotak terlarang oleh Wan-Bissaka.

Baca Juga: Chelsea Mengambil Alih Puncak Klasemen Grup H Setelah Menggelonotr Juventus 4-0

Baca Juga: AC Milan Ditekuk Sassuolo 1-3 di San Siro, Dua Pertandingan Kebobolan Tujuh Gol

‘’Hari ini bukan keberuntungan kami. Seharusnya kami menang, tetapi kami harus menerimanya.” Kata boss Chelsea, Thomas Tuchel usai pertandingan seperti diwartakan Evening Standar.

Namun Tuchel mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya tadi. Dia menilai timnya menguasai pertandingan dan memiliki banyak peluang, meskipun gagal menjadi gol.

Ya, dalam statistik memperlihatkan Chelsea menguasai 66 persen penguasaan bola. Mereka melepaskan 24 tembakan percobaan, dan enam diantaranya tepat sasaran.

Sedangkan Manchester United hanya punya 34 persen penguasaan bola. Mereka hanya melepaskan tiga kali percobaan dimana dua diantaranya tepat sasaran dan satu menjadi gol.

‘’Kami sudah berusaha berbaut lebih baik, semua penonton di ini melihat, tetapi sekali lagi hasilnya adalah hasilnya,’’ kata dia lagi.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X