Menang terus di Ujicoba, Mochamad Iriawan Minta Timnas U-18 Tak Puas Diri

- Senin, 29 November 2021 | 00:22 WIB
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-18 berusaha mengindari tebasan pemain MMK FC Gambia dalam laga uji coba di Antalya, Turki (PSSI)
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-18 berusaha mengindari tebasan pemain MMK FC Gambia dalam laga uji coba di Antalya, Turki (PSSI)

ANTALYA, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas U-18 yang baru saja menyelesaikan pemusatan latihannya di Turki, untuk tak puas diri.

Iriawan memang mengapresiasi permainan Ronaldo Kwateh dkk pada laga uji coba terakhir di Turki, melawan Mamakoto (MMK) FC Gambia, Sabtu (27/11) di Limak Football Complex, Antalya, Turki. Namun ia meminta para pemain tetap terus memperbaiki diri.

“Meski pertandingan hanya sampai menit ke-50 permainan anak-anak masih konsisten. Permainan solid ini harus selalu dipertahankan dan jangan pernah puas,” kata Iriawan seperti dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Persipa Pati dan Persebi Boyolali Lolos ke Semi Final Liga 3 Jateng

Sebagai catatan, selama pemusatan latihan di Turki, Timnas U-18 tiga uji coba dan semuanya meraih kemenangan. Yang pertama menang 3-1 atas Antalyaspor, lalu 4-0 melawan Alayanspor, dan kemarin menang 2-1 dengan MMK FC Gambia.

Pada laga melawan MMK ini Timnas Indonesia unggul 2-1 hingga menit ke-50, namun pertandingan terpaksa selesai lebih cepat karena hujan deras yang tidak kunjung selesai.

Dua gol Garuda Nusantara dipersembahkan oleh Ronaldo Kwateh menit ke-5’ dan Ricky Pratama menit 47'.

Iriawan menambahkan bahwa skuad Garuda Nusantara ini merupakan cikal bakal penggawa di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, dimana Indonesia juga menjadi tuan rumah.

"Kepada pemain kami berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan di Turki. Kami yakin bila pemain terus meningkatkan kemampuannya, timnas Indonesia dapat sukses di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.’’

‘’PSSI terus mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tukasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: pssi.org

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X