AC Milan Ditekuk Sassuolo 1-3 di San Siro, Dua Pertandingan Kebobolan Tujuh Gol

- Minggu, 28 November 2021 | 23:54 WIB
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencoba membawa bola dibayang-bayangi pemain Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia (AC Milan)
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mencoba membawa bola dibayang-bayangi pemain Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia (AC Milan)

MILAN, suaramerdeka-wawasan.com - AC Milan gagal mengambil alih klasemen sementara Kompetisi Serie A Liga Italia setelah menelan kekalahan kedua di Serie A musim ini.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Minggu 28 November 2021 menjamu Sassuolo di giornata ke-14, tak tanggung-tanggung, tim asuhan Stefano Pioli itu tumbang 1-3.

Milan sebenarnya sempat unggul lebih dulu di menit ke-21 lewat sundulan Alessio Romagnoli. Namun Sassuolo membalas tiga poin lewat gol-gol dari Gianluca Scamacca (24'), bunuh diri Simon Kjaer (33'), dan Domenico Berardi (66').

Baca Juga: Chelsea Mengambil Alih Puncak Klasemen Grup H Setelah Menggelonotr Juventus 4-0

Bukan itu saja, kesialan Milan bertambah setelah Romagnoli juga diganjar kartu merah pada pertandingan itu di menit ke-77. Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun dialami Milan. Pekan lalu Milan juga kalah 3-4 dari Fiorentina.

Ironisnya, kekalahan ini terjadi hanya beberapa jam setelah ia memperpanjang kontrak dengan AC Milan. Bahkan ia mencanangkan ingin mengembalikan klubnya di masa Emas seperti era Marco van Basten dkk.

Memang hasil ini tak mengubah posisi Rossoneri di urutan kedua klasemen sementara dengan 32 poin. Namun Napoli berpeluang menjauh dari Milan jika Senin, 29 November 2021, dini hari nanti mampu menaklukkan Lazio.

Bukan hanya itu, kini jarak mereka dengan Inter Milan di urutan ketiga terpangkas menjadi satu poin saja. Sedangkan Sassuolo menempati urutan ke-12 dengan 18 poin berkat kemenangan ini.

Usai pertandingan, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui, timnya 'kurang tajam dan membuat terlalu banyak kesalahan'.

“Kami kurang tajam, karena kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami memiliki begitu banyak peluang yang tidak kami ambil karena pilihan yang salah,’’ katanya seperti dikutip Football Italia.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: Football Italia

Tags

Terkini

X