Chelsea Mengambil Alih Puncak Klasemen Grup H Setelah Menggelonotr Juventus 4-0

- Rabu, 24 November 2021 | 09:01 WIB
Pemain Chelsea, Timo Werner, merayakan golnya ke gawang Juventus dini hari tadi. (Didik SP)
Pemain Chelsea, Timo Werner, merayakan golnya ke gawang Juventus dini hari tadi. (Didik SP)

LONDON, suaramerdeka-wawasan.comChelsea sukses menggusur Juventus dari puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions, setelah menghajar klub Italia itu empat gol tanpa balas.

Keempat gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Trevoh Chalobah pada menit ke-25, Reece James (55), Callum Hudson-Odoi (58), dan Timo Werner di penghujung laga.

Dengan hasil ini, Chelsea memang menggusur Juventus dari puncak klasemen yang dikuasai wakil Italia itu sejak awal. Sayangnya, kemenangan ini diwarnai cedera Ben Chilwell dan N’Golo Kante.

Baca Juga: Dipecat MU, Solskjaer: Terima Kasih, Saya Bangga Bersama MU

Tapi tentu saja hasil ini tetap membuat Tuchel gembira. Meski masih ada satu pertandingan sisa sebelum memasuki fase knockout, tetapi keberhasilan ini membuat mereka lebih tenang.

Maklum jika di laga akhir kedua tim menang, juara bertahan Liga Champions ini tetap bisa berlega hati karena unggul head to head dari Juventus.

“Performa yang luar biasa dan fantastis. Kami lebih tajam daripada saat di Turin. Kami juga berani mengambil lebih banyak risiko, sesuatu yang tidak kami miliki di Turin,” kata Tuchel seperti dikutip dari BBC.

Menurut dia, tiidak seperti saat di Turin dimana anak asuhnya lebih banyak bermain dengan mengontrol, kali ini para pemainnya berani melakukan penetrasi dengan berlari tanpa bola.

Ia mengatakan, anak asuhnya menunjukkan kinerja dan kerja keras selama pertandingan. Gol-golnya, menurut Tuchel, juga bagus. ‘’Sangat sulit untuk menciptakan dan mencetak gol, tetapi kami menciptakan begitu banyak,” lanjutnya.

Namun ia juga memuji kinerja bertahan anak asuhnya saat terjadi serangan balik. ‘’Ketika kami harus bertahan, kami juga benar-benar bertahan dan berusaha keras,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang: Flavio Beck is BACK!!

Rabu, 1 Desember 2021 | 23:32 WIB

Debut Manis Steven Gerrard di Aston Villa

Selasa, 23 November 2021 | 00:37 WIB
X