Jandia Eka Putra Salah Jersey, PSIS Semarang Terancam Batal Menang

- Rabu, 24 November 2021 | 00:00 WIB
Kiper PSIS Semarang saat melawan PSM Makassar, Jandia Eka Putra salah kostum (Didik SP)
Kiper PSIS Semarang saat melawan PSM Makassar, Jandia Eka Putra salah kostum (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Kemenangan PSIS Semarang 1-0 atas PSM Makassar dalan lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 21 November 2021 terancam batal.

Sebuah insiden memalukan bisa membuat kemenangan PSIS Semarang itu hangus. Ini setelah Kiper PSIS di laga itu, Jandia Eka Putra salah menggunakan jersey milik rekannya Joko Ribowo yang malam itu sebagai cadangan.

Jandia sejatinya mengenakan nomor punggung miliknya yaitu 30. Dan itu sudah dipakainya di babak pertama. Tidak ada kesalahan saat kick off.

Insiden terjadi saat jeda babak pertama. Seperti diakui oleh CEO PSIS Yoyok Sukawi, "Ini kejadian memalukan, jerseynya Jandia ketuker saat pergantian babak karena saat itu semua ganti,” jelas Yoyok, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Bruno Silva Antar PSIS Semarang Akhiri Paceklik Kemenangan di BRI Liga 1

Dijelaskan, saat pergantian itulah Kitman salah mengambilkan Jersey untuk Jandia dimana yang diberikan justru jersey Joko Ribowo bernomor punggung 33.

‘’Ini memalukan, karena seharunya kejadian seperti itu tak terjadi. Konyol itu." Sesalnya. Padahal, tambah Yoyok, dalam regulasi Liga 1 juga ada aturan terkait hal itu. Dalam regulasi Liga 1, pemain yang mengenakan jersey yang tidak sesuai dengan namanya dilarang untuk bermain dalam pertandingan.

Dijelaskan oleh Yoyok, manajemen mengevaluasi kepada semua tim ofisial dan juga pastinya kitman. Maklum, hampir satu tim tak ada yang menyadari kalau jersey itu tertukar.

Aturan itu tertuang dalam Pasal 43 Ayat 3 Regulasi Liga 1 2020. Bahkan dengan kesalahan itu, PSIS juga terancam mendapatkan sanksi dengan dengan Rp10 juta.

Yang paling berat dan ini yang mengkhawatirkan Kesalahan jersey Jandia ini berpotensi mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI karena melanggar regulasi Liga 1.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang: Flavio Beck is BACK!!

Rabu, 1 Desember 2021 | 23:32 WIB

Debut Manis Steven Gerrard di Aston Villa

Selasa, 23 November 2021 | 00:37 WIB
X