Dipecat MU, Solskjaer: Terima Kasih, Saya Bangga Bersama MU

- Selasa, 23 November 2021 | 01:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer (Didik SP)
Ole Gunnar Solskjaer (Didik SP)

MANCHESTER, suaramerdeka-wawasan.com - Manchester United akhirnya membuat keputusan drastis dengan memecat Manajernya, Ole Gunnar Solskjaer, usai timnya dihajar Watford 1-4 di pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu 20 November 2021.

Meski timnya kalah dan dipecat, namun pria Norwegia itu mengaku bangga dengan bisa diberi kesempatan memimpin Setan Merah.

"Sangat, sangat bangga. Ini adalah sepakbola, benar-benar menyenangkan sejak menit pertama hingga menit terakhir, jadi saya harus berterima kasih kepada semua pemain karena sejak saya masuk,’’ katanya.

Baca Juga: Debut Manis Steven Gerrard di Aston Villa

Meski terbilang gagal, namun posisi MU kini masih di papan tengah yaitu di peringkat 8 klasemen Liga Inggris.

Keputusan manajemen MU mungkin didasari pada persiapan MU yang cukup bagus dengan mendatangkan sejumlah bintang seperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho. Namun, hasilnya belum maksimal.

‘’Mereka adalah pemain top, orang-orang top. Beberapa telah datang, beberapa telah pergi, tetapi semuanya adalah kelompok yang menyenangkan untuk diajak bekerja sama." Imbuhnya.

Solskjaer sendiri melatih MU sejak akhir 2018, kala menggantikan Jose Mourinho. Dari awalnya interim, sampai ditetapkan sebagai manajer permanen.

Total, Solskjaer sudah memimpin MU sebanyak 168 laga, dengan rincian memberi 91 kemenangan, 37 imbang, dan 40 kekalahan. Persentase kemenangannya sebesar 54,17 persen.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada dewan dan pemilik karena memberi saya kesempatan, karena ini bukan untuk semua orang dan saya punya kesempatan.’’

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang: Flavio Beck is BACK!!

Rabu, 1 Desember 2021 | 23:32 WIB

Debut Manis Steven Gerrard di Aston Villa

Selasa, 23 November 2021 | 00:37 WIB
X