Debut Manis Steven Gerrard di Aston Villa

- Selasa, 23 November 2021 | 00:37 WIB
Gaya Selebrasil Steven Gerrard saat timnya Aston Villa menaklukkan Brighton  and Hove Albion dalam laga lanjutan Premier League (Didik SP)
Gaya Selebrasil Steven Gerrard saat timnya Aston Villa menaklukkan Brighton and Hove Albion dalam laga lanjutan Premier League (Didik SP)

BIRMINGHAM, suaramerdeka-wawasan.com – Legenda Liverpool dan Premier League, Steven Gerrard, membuat debut gemilang sebagai manajer, setelah membawa timnya Aston Villa meraih kemenangan 2-0 atas Brighton and Hove Albion, Sabtu 20 November 2021.

Mantan manajer Glasgow Rangers itu menyambut gembira sukses timnya itu yang menang lewat gol telat Ollie Watkins pada menit ke-84 dan Tyrone Mings (89) di Stadion Villa Park, Birmingham.

"Aku merasakan lega, bangga dan lebih bersemangat. Aku senang dengan performa para pemain. Pertandingan tadi adalah sesuatu yang penting setelah kalah di lima laga sebelumnya," papar Gerrard usai laga.

Baca Juga: Antonio Conte Gagal Meraih Kemenangan di Tugas Pertamanya Bersama Tottenham Hotspur

Gerrard memang pantas merasa lega pasalnya The Villans sedang dalam tren buruk yakni selalu kalah dalam lima partai Liga Inggris terakhir yang juga membuat Dean Smith dicopot dari posisi pelatih.

Bagaimana beratnya situasi di timnya, ini bisa dilihat bagaimana mereka tidak mutlak menguasai pertandingan dan sulit mencetak gol. Tengok dua gol The Villans lahir di penghujung laga.

Belum lagi Brighton adalah tim dengan kecenderungan bermain ofensif terbukti menguasai lebih banyak bola walau bermain tandang.

Lihat statistik pertandingan dimana Brighton menguasi 63 persen jalannya pertandingan. Sedangkan Aston Villa hanya menguasai 37 persen ball possession.

Namun memang Aston Villa bermain lebih effektif. Baik tembakan dan tembakan tepat sasarannya lebih baik. Begitupun Villa juga tak banyak membuat pelanggaran.

"Masih banyak ketegangan terlihat dan semuanya belum sempurna. Meski begitu kredit tetap perlu diberikan karena Villa tampil apik di akhir," tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Debut Manis Steven Gerrard di Aston Villa

Selasa, 23 November 2021 | 00:37 WIB

Persebi Boyolali Hancurkan Persibat Batang 3-1

Senin, 22 November 2021 | 23:26 WIB
X