Bruno Silva Antar PSIS Semarang Akhiri Paceklik Kemenangan di BRI Liga 1

- Selasa, 23 November 2021 | 00:00 WIB
Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, Selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar (Didik SP)
Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, Selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar (Didik SP)

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah empat pertandingan tanpa kemenangan, PSIS Semarang, tampil cemerlang dengan memetik kemenangan 1-0 atas PSM Makassar pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin, 22 November 2021 malam WIB.

Gol semata wayang Laskar Mahesa Jenar dicetak oleh strikernya asal Brazil Bruno Silva. Pemain berkepala plontos itu mencetak gol hanya lima menit usai kick off.

Dengan kemenangan tersebut, anak asuhan Imran Nahumarury naik satu trap ke posisi empat klasemen dari posisi lima kemarin. Wallace Costa dkk kini mengumpulkan nilai 23 dari 13 kali main, enam kali menang, lima kali imbang dan dua kali kalah.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, Sayangkan Kemenangan di Depan Mata Ambyar

Meski belum aman di papan atas, tetapi setidaknya PSIS bisa bernapas lega setelah empat kali tampil belum pernah menang dengan statistik dua kali kalah dua kali imbang.

Sementara itu bagi PSM Makassar, kekalahan membuat mereka gagal naik ke papan atas klasemen. Tim berjuluk Juku Eja itu tertahan di posisi sembilan dengan 17 poin.

Jalannya Laga

Pertandingan sendiri berlangsung cukup sengit sejak kick off. Kedua tim saling tukar serangan Namun PSIS Semarang terlihat lebih menggigit.

Bahkan laga baru berjalan lima menit PSIS Semarang berhasil memecah kebuntuan. Bermula dari kesalahan antisipasi Hasim Kipuw dalam menghalau umpan yang dikirimkan Hari Nur Yulianto ke dalam kotak penalti. Bola liar berhasil disambar Bruno Silva yang mengoyak gawang PSM Makassar.

Dalam posisi tertinggal PSM Makassar memang berusaha membalas. Namun  terlihat lebih manguasi pertandingan. Dan hingga babak pertama berakhir, PSIS mempertahankan keunggulan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang: Flavio Beck is BACK!!

Rabu, 1 Desember 2021 | 23:32 WIB

Debut Manis Steven Gerrard di Aston Villa

Selasa, 23 November 2021 | 00:37 WIB
X