Prancis Makin Mantap Tatap Euro 2020

- Rabu, 9 Juni 2021 | 17:41 WIB
Striker Prancis Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Bulgaria (Didik SP)
Striker Prancis Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Bulgaria (Didik SP)


PARIS, suarmerdeka-wawasan.com - Prancis tampil mengesankan di pemanasan jelang Piala Eropa 2020 setelah menaklukkan Bulgaria tiga gol tanpa balas.
Satu gol Griezmann di babak pertama dan sepasang gol Olivier Giroud di menit-menit akhir pertandingan membawa tim arahan Didier Deschamps meraih kemenangan telak atas tim tamu di Stade de France, Saint-Denis.
Dengan berbagai persiapan yang sudah dilalui, Pelatih Didier Deschamps menyatakan Prancis sudah di jalur yang tepat.
Menurut Deschamps, Les Bleus –julukan Timnas Prancis, telah berada di jalur yang benar untuk menghadapi Piala Eropa 2020 yang bergulir 12 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Loew Temukan Komposisi Melawan Prancis

Baca Juga: Giroud: Aku Tak Ada Masalah dengan Benzema


Ia merasa timnya sudah benar-benar matang. Hal ini sangat disyukuri oleh Deschamps. Sebab untuk menghadapi Piala Eropa 2020, Deschamps merasa Prancis membutuhkan segalanya agar bisa juara.
Timnas Prancis di dua uji coba terakhir enang 3-0. yang pertama mereka menang 3-0 kontra Wales dan yang kedua melawan Bulgaria pada Rabu (9/6/2021) dini hari WIB tadi.
“Wales memberikan kami lebih banyak kesulitan daripada saat kami melawan Bulgaria hari ini. Saya melihat ada kemajuan dari kinerja pemain dan apa yang bisa mereka lakukan,” jelas Deschamps, mengutip dari LEquipe, Rabu (9/6/2021).
Deschamps menegaskan melawan Bulgaria dini hari tadi adalah uji coba terakhir sebelum Piala Eropa 2020 12 Juni mendatang.
“Bermain di hadapan pendukung kami telah merangsang para pemain kami. Dalam niat dan sikap, kami (berada di jalur) yang benar,” tambahnya.
Tetapi tegasnya, semuanya butuh perjuangan dan kerja keras. Hanya niat dan sikap saja menurutnya masih kurang.
“Kami juga sadar bahwa kami memiliki banyak kekuatan dan kualitas (di skuad Prancis). Tapi kami butuh semua itu untuk menghadapi apa yang menunggu kami di depan,” lanjut Deschamps.


Komentar Pemain
Keyakinan tidak hanya didapat sang pelatih, beberapa pemain juga punya keyakinan yang baik akan masa depan Prancis kali ini.
Striker Prancis, Olivier Giroud mengaku timnya sebagai hebat. "Performa hebat Les Bleus! Jaga kepercayaan diri tinggi untuk minggu depan!#FiersdetreBleus," tulis Giroud di akun Twitter pribadinya, Rabu (9/6/2021).
Bukan hanya Giroud Striker Barcelona, Antoine Griezmann juga berpendapat sama. "Ini sangat bagus dan memuaskan. Kami mengambil kekuatan mereka dan ayo sekarang kita pergi ke Euro (Piala Eropa) dengan pecaya diri," ujar Griezmann.
Ia berharap kemenangan kali ini bisa jadi motivasi lebih bagi Timnas Prancis untuk tampil di ajang Piala Eropa 2020.
Timnas Prancis sendiri menempati Grup F di ajang Piala Eropa 2020 kali ini. Pasukan Didier Deschamps akan bersaing dengan Jerman, Hongaria dan Portugal untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: twitter@frenchteam

Tags

Terkini

West Ham Tawar Zouma, Bagaimana dengan Kounde?

Kamis, 29 Juli 2021 | 23:02 WIB

Deal, Varane ke Manchester United 41 Juta Pound

Selasa, 27 Juli 2021 | 06:16 WIB

Liverpool Berharap Van Dijk Siap Lawan Mainz

Kamis, 22 Juli 2021 | 00:01 WIB

Arsenal Favorit Mendapatkan Tammy Abraham

Rabu, 21 Juli 2021 | 23:54 WIB

Uji Coba Pertama Liverpool Imbang

Rabu, 21 Juli 2021 | 15:11 WIB

MU mencapai Kesepakatan Pribadi dengan Varane

Minggu, 18 Juli 2021 | 01:16 WIB
X