Yoyok Sukawi dan Alwin Basri Mendaftar Sebagai Bakal Calon Ketua Asprov PSSI Jateng

- Jumat, 19 November 2021 | 22:58 WIB
Yoyok Sukawi Saat Konsolidasi dengan pengurus Asprov PSSI Jateng
Yoyok Sukawi Saat Konsolidasi dengan pengurus Asprov PSSI Jateng

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Waktu pendaftaran bagi bakal calon ketua Asprov PSSI Jawa Tengah pada Kongres Asprov PSSI Jateng 2021 yang rencananya digelar 18 Desember 2021 sudah usai.

Namun sampai Jumat 19 November 2021, Komite Pemilihan yang berwenang mengumumkan jumlah pendaftar bakal calon ketua belum mengumumkan hasilnya. Padahal pendaftaran berakhir 18 November 2021.

Sampai deadline pendaftaran berakhir pada 18 November 2021 tersebut, hanya dua nama yang beredar mendaftar ke Asprov yaitu Plt ketua Asprov PPSSI Jateng, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, dan Pembina yang juga wakil bendahara klub BJL 2000 Semarang, Alwin Basri.

Baca Juga: Jadi Plt Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi: Tolong Jangan Digoreng-goreng!

Yoyok memang menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai calon Ketua pada tanggal 18 November 2021. Ia didaftarkan oleh timnya ke Asprov.

Tentang statusnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asprov PSSI Jateng. Ia menyatakan tidak ada masalah. "Tidak ada aturan yang melarang Plt Ketua mendaftar sebagai Ketua dalam Kongres," tegasnya.

Yang penting kata Exco PSSI itu, siapapun yang mendaftar harus siap bersaing secara fair dan demokratis.

"Jangan ada trik atau intrik apapun. Siapapun berhak maju memimpin PSSI Jateng, asal memenuhi syarat. Ini proses biasa yang harus kita jalani secara demokratis," ujarnya.

Tim Alwin Basri, Muhammad Dirgantara mendaftarkan Alwin sebagai bakal calon ketua Asprov PSSI Jateng pada Kongres Asprov PSSI Jateng 2021 di terima staff, Agus Hanifudin dan Danang. (Didik SP)

Alwin-Kairul

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X