Kesehatan Jadi Prioritas, Para Pemain PSIS Tiap Pekan Dites Usap Antigen

- Selasa, 8 Juni 2021 | 16:16 WIB
TES USAP: Pemain PSIS Joko Ribowo menjalani tes usap antigen di mess pemain Jl Semeru, kemarin. Kondisi pemain terus dipantau. Foto: SMN/Dok (Dokumentasi)
TES USAP: Pemain PSIS Joko Ribowo menjalani tes usap antigen di mess pemain Jl Semeru, kemarin. Kondisi pemain terus dipantau. Foto: SMN/Dok (Dokumentasi)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kesehatan pemain jelang Liga 1 menjadi prioritas perhatian dari manajemen PSIS Semarang.

Di masa pandemi ini, penerapan protokol kesehatan pada pemain sangat ketat. Skuad Mahesa Jenar, tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang beresiko penularan Covid-19.

Hari Nur Yulianto dan kolega keluar mess jika memang ada keperluan penting atau mendesak.

''Kami tidak lengah dan kecolongan jika salah satu pemain terkena Covid-19. Apalagi saat ini penyebaran mengalami tren naik. Jadi semakin diperketat.

Anak-anak boleh keluar mess jika ada sesuatu yang penting dan mendesak. Sampai saat ini semua disiplin menjaga protokol kesehatan,'' tutur General Manager PSIS Semarang Wahyu 'Liluk' Winarto di Semarang, Selasa (8/6).

Baca Juga: Tanah Desa Pesarean Kabupaten Tegal Tercemar Limbah Berbahaya, Warga Tak Bisa Gunakan Air Sumur

Pihaknya secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke mess pemain Jl Semeru. Selama di mess, wajib menjaga jarak meskipun sesama pemain.

''Ini untuk menjaga kondusivitas tim jelang Liga 1. Kesehatan menjadi salah satu prioritas kami. Jangan sampai kecolongan salah satu pemain terpapar virus korona. Ini mempengaruhi seluruh tim. Baik teknik maupun non-teknik,'' jelas Liluk.

Dokter tim PSIS Semarang Alfan Nur Asyhar mengatakan, melakukan tes usap antigen kepada pemain tiap pekan. Hal ini untuk mengantisipasi setelah libur latihan.

Pihaknya selalu mengingatkan pemain agar menjaga protokol kesehatan. Jika ada keluhan kondisi badan, pemain diharuskan segera berkonsultasi dengan tim medis. Sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dini.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: SM Network

Tags

Terkini

Ditunggu Medali Emas PON dari Tim Jateng

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:28 WIB

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X