Argentina Lolos ke Piala Dunia 2022, Scaloni: Ini Tahun yang Luar Biasa

- Kamis, 18 November 2021 | 15:13 WIB
Bek Argentina, Otamendi berebut bola dengan penyerang Brazil Raphinha dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Comenbol
Bek Argentina, Otamendi berebut bola dengan penyerang Brazil Raphinha dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Comenbol

SAN JUAN, suaramerdeka-wawasan.comArgentina menyusul Brazil lolos ke Piala Dunia 2022. Meski hanya bermain imbang 0-0 dengan Brazil, namun Lionel Messi dkk memastikan lolos dari Zona Conmebol setelah di pertandingan lainnya Chile kalah dari Ekuador 0-2.

Argentina sebenarnya bisa mengamankan tiket untuk lolos ke Piala Dunia 2022, andai menang saat menjamu Brasil di Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu, 17 November 2021 pagi WIB. Namun, Tim Tango gagal meraih tiga angka akibat tertahan 0-0.

Beruntung, di laga lainnya, Chile takluk dari tamunya Ekuador 0-2. Dalam laga di Estadio San Carlos de Apoquindo, Santiago de Chile, tuan rumah tertinggal di menit ke-9 melalui gol Pervis Josue Estupinan.

Baca Juga: Belanda Lengkapi Tim Eropa yang Lolos ke Piala Dunia 2022. Turki, Ukraina dan Wales Lolos Play off

Baca Juga: Sembilan Tim Eropa Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2022, Belanda dan Norwegia Berebut Sisa Dinihari Nanti

Sayangnya dalam kondisi tertinggal mereka justru kehilangan salah satu pemain terbaiknya Arturo Vidal. Mantan pemain Barcelona itu diganjar kartu merah. Sedangkan gol kedua Ekuador dicetak oleh Moises Isaac Caicedo di ujung laga.

Kekalahan Chile ini membuat Argentina memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022, meskipun sempat deg degan karena pertandingan Chile digelar 45 menit setelah pertandingan Argentina.

Tim Tango dengan kemenangan ini bercokol di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan 29 poin. Torehan poin Argentina sudah tak mungkin terkejar oleh Peru yang berada di peringkat kelima.

Peru sendiri sampai partai ke-14 mengumpulkan nilai 17. Jika menang semua di empat laga sisa, maksimal Peru mengumpulkan nilai 12, jadi di akhir laga maksimal Peru hanya bisa mengumpulkan nilai 29 sama dengan Argentina sekarang.

Sulitnya, dari head to head kedua tim, Argentina masih lebih unggul. Dalam dua kali pertemuan, Peru kalah 0-2 di pertemuan pertama, sedangkan di pertemuan kedua Tim Tango lagi-lagi menang 1-0.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X