Belanda Lengkapi Tim Eropa yang Lolos ke Piala Dunia 2022. Turki, Ukraina dan Wales Lolos Play off

- Rabu, 17 November 2021 | 23:03 WIB
Pemain Belanda Arnaut Groeneveld (oranye) berusaha menguasai bola dijaga pemain Norwegia Marcus Holmgren Pedersen dalam laga kedua tim di Stadion de Kuip Feyenoord, Rotterdam (Didik SP)
Pemain Belanda Arnaut Groeneveld (oranye) berusaha menguasai bola dijaga pemain Norwegia Marcus Holmgren Pedersen dalam laga kedua tim di Stadion de Kuip Feyenoord, Rotterdam (Didik SP)

ROTTERDAM, suaramerdeka-wawasan.com - Belanda melengkapi tim-tim Eropa yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Belanda melenggang langsung ke Qatar setelah dalam laga terakhir Grup G, Rabu 17 November 2021 dini hari tadi menang cukup meyakinkan 2-0 atas Norwegia.

Dalam laga di Stadion de Kuip Feyenoord, Rotterdam, tadi pagi, dua gol kemenangan Tim Oranye masing-masing dicetak oleh Steven Bergwijn dan Memphis Depay.

Belanda memecah kebuntuan di menit ke-84. Steven Bergwijn membobol gawang Norwegia lewat sepakannya, memanfaatkan assist Arnaut Danjuma.

Baca Juga: Sembilan Tim Eropa Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2022, Belanda dan Norwegia Berebut Sisa Dinihari Nanti

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan di injury time. Kali ini Memphis Depay yang menggetarkan jala Norwegia lewat golnya.

Bagi Belanda, dengan kemenangan itu membuat mereka secara otomatis mengunci tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Ia nangkring sebagai juara Grup G dengan 23 poin.

Sedangkan bagi Norwegia, kekalahan itu langsung menjeremuskan mereka ke posisi kedua yang membuatnya kehilangan peluang ke Qatar tahun depan. Karena kekalahan itu, Norwegia finis di posisi ketiga dengan 18 poin.

“Saya pikir kami mengendalikan permainan selama 90 menit,” kata Pelatih Belanda Louis Van Gaal usai pertandingan seperti dikutip situs resmi UEFA dari NOS.

Ia memuji pera pemainnya yang menurutnya bermain sangat bagus. “Anda telah melihat perbedaan dari hasil imbang 2-2 pada hari Sabtu lalu di Montenegro. Kami bermain sangat kompak selama 90 menit,’’ katanya.

Hasil ini justru membuat Turki, yang di pertandingan lainnya menang 2-1 atas taun rumah Montenegro, masih memiliki asa ke Qatar tahun depan karena mereka bertahan di posisi kedua dengan 21 poin.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: UEFA.com

Tags

Terkini

X