Pengangkatan Imran Nahumarury Sebagai Pelatih Kepala PSIS Semarang Sesuai Regulasi, Bagaimana Sebenarnya?

- Rabu, 17 November 2021 | 21:34 WIB
Imran Nahumarury saat masih memimpin tim pelatih PSIS Semarang. Setelah sempat mundur, Imran kembali mengisi skuad PSIS Semarang.  (dok. PSIS)
Imran Nahumarury saat masih memimpin tim pelatih PSIS Semarang. Setelah sempat mundur, Imran kembali mengisi skuad PSIS Semarang. (dok. PSIS)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pengangkatan kembali Imran Nahumarury sebagai pelatih kepala PSIS Semarang dinilai sudah sesuai dengan regulasi BRI Liga 1.

Penegasan itu disampaikan oleh CEO PSIS Yoyok Sukawi, Rabu 17 November 2021 di Semarang, menanggapi kembalinya Imran Nahumarury sebagai pelatih PSIS menggantikan posisi Ian Andrew Gillan.

‘’Jadi sudah tidak ada masalah, ini sesuai dengan regulasi Liga 1, meski dia (Imran) lisensinya baru A dan bukan A Pro,’’ jelas Yoyok.

Baca Juga: PSIS Semarang 'Direkturkan' Ian Andre Gillan, Imran Nahumarury Kembali Tangani Tim

Lantas bagaimana sebenarnya, dimana regulasi BRI Liga 1 tentang pelatih kepala klub peserta harus berlisensi A Pro, bisa menerima pelatih yang hanya berlisensi A.

Yoyok bercerita, dulu memang regulasi BRI Liga 1 mengharuskan pelatih kepala berliisensi A Pro. Namun kemudian banyak klub yang protes, karena kondisinya pandemi banyak klub tiidak bisa memenuhi ketentuan itu.

Karena protes yang berkepanjangan, akhirnya PT LIB dan PSSI melakukan rapat. Hasilnya, kata dia, regulasi tentang pelatih kepala itu dirubah dari A Pro ke A.

‘’Dari awal, kontrak kami dengan Ian memang sebagai Direktur teknik, karena dia saya beritahu kami sudah punya tim yang sudah berjalan baik, dan dia setuju. Tapi waktu itu Imran kurang berkenan, jadi hanya miss komunikasi’’

‘’Jadi waktu kemarin kami memanggil kembali Imran dan kemudian kami jelaskan semuanya, masing-amsing bisa menerima,’’ kata Yoyok.

Yoyok sendiri menghargai kerja keras Ian Andrew Gillan di putaran kedua. Menurutnya tidak mudah pelatih asing langsung menangani tim.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X