Jadi Plt Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi: Tolong Jangan Digoreng-goreng!

- Rabu, 17 November 2021 | 20:57 WIB
Plt Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi dan Sekretaris Purwidyastanto melakukan salam komando usai menggelar jumpa pers di kantor Asprov PSSI Jateng Kompleks Stadion Citarum, Semarang. (Didik SP)
Plt Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi dan Sekretaris Purwidyastanto melakukan salam komando usai menggelar jumpa pers di kantor Asprov PSSI Jateng Kompleks Stadion Citarum, Semarang. (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Asprov PSSI Jateng akhirnya memiliki ketua baru, meski hanya Pelaksana tugas. Ini setelah PSSI menugaskan anggota executive commitee atau Exco-nya, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi menjadi Plt Ketua Asprov PSSI Jateng. 

‘’Saya siap menjalankan tugas yang dibebankan kepada saya. Saya mohon bantuan temen-temen semua agar semua berjalan lancar,’’ kata Yoyok dalam keterangannya kepada media di kantor Asprov PSSI Jateng, Semarang, Rabu, 17 November 2021.

Surat tugas Yoyok sukawi tertuang dalam SK PSSI dengan nomor 67/SKEP/XI/-2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (P) Mochamad Iriawan, tertanggal 10 November 2021.

Baca Juga: PSISa Salatiga Optimistis ke Semi Final, Persak Kebumen Respek

Dalam surat keputusan itu, Yoyok diberi waktu selama tiga bulan untuk menjalankan program terutama kongres Asprov PSSI Jateng yang sedianya digelar 18 November 2021 mendatang.

Yoyok memang diberi tugas untuk menjalankan roda organisasi dan program-program PSSI Jateng yang harus berjalan. Terutama Kongres PSSI Jateng yang tahapannya sudah berjalan.

Namun Yoyok secara pribadi menilai, ada dua tugas berat yang menantinya. Pertama adalah Kompetisi Liga 3 Jateng, dan kedua agenda kongres untuk memilih ketua baru, wakil ketua dan anggota Exco yang harus dipersiapkan sebaik mungkin.

‘’Untuk rencana kongres sejauh ini tahapannya sudah berjalan lancar, namun ini memang tidak mudah. Nanti kami koordinasi dengan pengurus yang lain termasuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan,’’ kata Yoyok yang juga CEO PSIS ini.

Yang terpenting, imbuh Yoyok, penugasan dirinya sebagai Plt ketua baru Asprov PSSI Jateng tidak menimbulkan polemik.

“Kalau ada pendapat yang mengatakan saya tidak pas sebagai Plt ya tidak masalah. Dan saya berharap tidak usah jadi polemik baru dan digoreng-goreng isunya.’’

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB

Manchester City Jauhi Chelsea Usai Menang 1-0

Sabtu, 15 Januari 2022 | 22:47 WIB
X