Sembilan Tim Eropa Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2022, Belanda dan Norwegia Berebut Sisa Dinihari Nanti

- Selasa, 16 November 2021 | 14:50 WIB
Pemain Italia, Barella berebut bola dengan Pemin Irlandia Utara, McCann dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C Zona Eropa (Twitter@AzzurriEn)
Pemain Italia, Barella berebut bola dengan Pemin Irlandia Utara, McCann dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C Zona Eropa (Twitter@AzzurriEn)

SERRAVALLE, suaramerdeka-wawasan.com - Sebanyak sembilan tim sudah memastikan diri tampil di putaran final Piala Dunia 2022. Inggris dan Swiss menjadi klub terakhir yang memastikan tiket ke putaran final di Qatar tahun depan, Selasa (16/11) dini hari tadi.

Inggris melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar usai menang telak 10-0 atas San Marino di laga terakhir Grup I babak kualifikasi Zona Eropa.

Sedangkan Swiss juara Grup C, usai menghantam Bulgaria, 4-0. Hasil ini membuat Swiss lolos langsung ke putaran final tanpa melalui babak play off.

Baca Juga: Antonio Conte Gagal Meraih Kemenangan di Tugas Pertamanya Bersama Tottenham Hotspur

Dari 10 grup yang ada di Zona Eropa, masih ada satu grup yang belum memunculkan wakil lolos langsung, yaitu Grup G. Tiket Grup G masih diperebutkan antara Belanda, Turki dan Norwegia.

Belanda masih memimpin Grup G dengan raihan 20 poin. Sementara Turki di posisi kedua dengan 18 poin. Namun koleksi nilai Turki ini sama dengan Norwegia yang berada di posisi ketiga. Namun Turki punya head to head lebih baik karena di pertemuan pertama menang 3-0, dan imbang di leg 2.

Belanda dan Norwegia, Rabu (17/11/2021) dini hari nanti di Stadion de Kuip Feyenoord, Rotterdam, akan memperebutkan tiket langsung itu.

Jika Belanda menang, maka dipastikan tiket itu bakal menjadi milik mereka. Namun jika sampai kalah, maka Nasib keduanya ditentukan laga Turki melawan Montenegro.

Jika Turki menang dan Belanda-Norwegia imbang, atau Belanda kalah, maka Turki akan menggenggam tiket ke putaran final tahun depan. Dan Norwegia akan berhak atas tiket ke play off.

Baca Juga: Gol Matej Vydra Buyarkan Kemenangan Chelsea atas Burnley di Laga Lanjutan Premier League

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: twitter@azzurri

Tags

Terkini

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X