Persis Solo Ditekuk PSIM Yogyakarta di Derby Mataram, Eko Tak Hadiri Jumpa Pers

- Selasa, 16 November 2021 | 12:55 WIB
Pemain Persis Solo berebut bola dengan PSIM Yogyakarta dalam laga Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo (Twitter@PSIMJOGJA)
Pemain Persis Solo berebut bola dengan PSIM Yogyakarta dalam laga Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo (Twitter@PSIMJOGJA)

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com – Kejutan mewarnai lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia yang mempertemukan Persis Solo dengan PSIM Yogyakarta. Laga yang berlabel Derby Mataram ini secara mengejutkan dimenangi Persis Solo 1-0.

Laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, itu tuan rumah kebobolan di menit 51 melalui Sugeng Efendi. Sepakan keras Sugeng yang membentur Fabiano Beltrame membuat Wahyu Tri out off position.

Ini adalah kekalahan pertama Persis Solo di ajang Liga 2 Indonesia musim ini. Bukan hanya itu, gara-gara kekalahan ini, Persis tertunda untuk mengunci satu tiket ke putaran final.

Baca Juga: Delapan Tim Lolos 10 Besar; Persak, Persika, Persibas, dan PSIW Berebut Tiket

Persis harus bersabar di partai berikutnya untuk memastikan tiket ke putaran final. Namunolo harus kerja keras di dua laga terakhir mereka.

"Kami minta maaf karena belum bisa memberikan hasil yang kita harapkan. Namun kami berharap anak-anak tetap semangat," kata Asisten Pelatih Tommy Haryanto saat konferensi pers.

Tommy hadir menggantikan posisi Pelatih kepala Eko Purdjianto yang tidak terlihat saat konferensi pers. Entah karena kekalahan itu atau karena kecewa timnya kalah, Eko memang tidak menghadiri sesi jumpa pers usai pertandingan. Bahkan mantan pemain nasional itu di taggar #Ekoout oleh penggemarnya.

"Kita semua kecewa, namun pelatih mengapresiasi kerja keras pemain. Inilah sepakbola, kadang yang kita kerjakan dan harapkan tidak sesuai dengan hasil yang kita dapatkan,’’ tambahnya.

Baca Juga: Ian Andrew Gillan Kecewa PSIS Semarang Kalah dari Borneo FC di BRI Liga 1

Haryanto sendiri menjelaskan, terlepas dari kekalahan yang terjadi, menurutnya, para pemainnya sudah bekerja keras. Sepanjang pertandingan Laskar S untuk meraih hasil maksimal. Akan tetapi, hasil yang didapatkan oleh Laskar Sambernyawa juga lebih menguasai jalannya pertandingan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: Twitter@PSIMJOGJA

Tags

Terkini

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB

PSIS Semarang Optimistis Atasi Arema FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:45 WIB
X