Antonio Conte Gagal Meraih Kemenangan di Tugas Pertamanya Bersama Tottenham Hotspur

- Senin, 8 November 2021 | 00:25 WIB
Antonio Conte  (Twitter@PremierLeague)
Antonio Conte (Twitter@PremierLeague)

LIVERPOOL, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, gagal memberikan kemenangan di laga pertamanya bersama Spurs setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Everton.

Pada laga di pekan ke-11 Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (7/11/2021) sejatinya menjadi ajang pembuktian tangan dingin Conte. Sayangnya Spurs hanya imbang tanpa gol.

Dalam statistik pertandingan strategi Conte juga belum berjalan effektif. Ini bisa dilihat dari tembakan ke gawang yang hanya 8 tembakan, itupun tak ada yang on target.

Baca Juga: Gol Matej Vydra Buyarkan Kemenangan Chelsea atas Burnley di Laga Lanjutan Premier League

Bandingkan dengan Everton yang dari 12 tembakan dua diantaranya mengarah tepat sasaran. Ini memang menjadi catatan tersendiri bagi Conte yang sebenarnya kurang diterima suporternya.

Memang penguasaan bola Spurs lebih baik, yaitu 52 persen berbanding 48 persen. Namun agresifitas Spurs kurang karena bola terlalu banyak dioper antar pemain sebanyak 529 dengan akurasi 84 persen.

Dari menit ke menit, Everton terbukti lebih garang, mereka memberikan ancaman lebih dulu pada menit keenam lewat tembakan Ben Godfrey dari luar kotak penalti. Akan tetapi upaya Godfrey bisa ditangkap kiper Spurs Hugo Lloris.

Pada awal-awal babak pertama ini Everton mengambil sikap terus menekan Tottenham. Pada menit kedelapan giliran bek Michael Keane yang mencoba mencetak gol dengan sundulan, namun masih melebar.

Baca Juga: Liverpool & Aiax Susul Bayern Munich dan Juventus ke Babak 16 Besar Liga Champions

Pelan-pelan Spurs memang menguasi jalannya laga, namun agresifitas strategi Rafael Benitez, pelatih Everton, terbukti lebih baik.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: Twitter@PremierLeague

Tags

Terkini

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X