Ian Andrew Gillan Kecewa PSIS Semarang Kalah dari Borneo FC di BRI Liga 1

- Minggu, 7 November 2021 | 00:15 WIB
Pemain PSIS Semarang, Frendy Saputra berebut bola dengan pemain Borneo FC Terens Puhiri dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Twitter@PSISFCOfficial)
Pemain PSIS Semarang, Frendy Saputra berebut bola dengan pemain Borneo FC Terens Puhiri dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Twitter@PSISFCOfficial)

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com - PSIS Semarang, kembali gagal meraih kemenangan setelah ditekuk Borneo FC dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 November 2021 sore, Gol Borneo FC dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit ke-51. PSIS juga harus kehilangan salah satu pemainnya Eka Febri pada menit ke-65.

Karena kecewanya, striker PSIS Semarang asal Brazil, Bruno Silva, yang jarang mendapat bola digantikan oleh Andreas Ado pada menit ke-59, tidak menjabat tangan pelatih, dan tak menghampiri bangku cadangan skuat Mahesa Jenar.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, akan Perbaiki Finishing Touch untuk Hadapi Borneo FC

Hasil ini membuat PSIS hanya meraih satu kali menang dan sekali imbang dari empat laga sejak ditangani oleh Ian Andrew Gillan. Padahal sebelumnya kala ditangani Imran Nahumarury, Wallace Costa dkk belum pernah kalah.

Yang lebih ‘Ngenes’ Semarang hanya merah satu poin dari tiga laga terakhir yang mereka jalani. Satu poin itu diperoleh setelah mereka imbang melawan Bali United.

‘’Tentu saja kami kecewa, karena kami kalah hari ini karena anak-anak tidak bermain dengan potensi yang dimiliki,’’ kata Peltih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan usai pertandingan.

Terlebih, katanya, dalam pertandingan ini, timnya tidak hanya kalah, tetapi juga harus menerima satu kartu merah yang diberikan wasit untuk Eka Febri.

Ironisnya Eka Febri hanya ‘butuh’ waktu sembilan menit untuk menerima dua kartu kuning yang berujung kartu merah.

Kekecewaan juga diungkapkan Wallace Costa Alves. Ia menyebut timnya tampil kurang bagus. Namun ia meminta rekan-rekannya tidak terlalu larut dengan kekalahan ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Ditunggu Medali Emas PON dari Tim Jateng

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:28 WIB

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X