Julian Nagelsmann Senang Timnya ke 16 Besar Liga Champions Usai Membantai Dynamo Kiev 5-2

- Rabu, 3 November 2021 | 15:19 WIB
Robert Lewandowski dkk merayakan keberhasilan mereka lolos ke babak 16 Besar Liga Champions (Twitter@ChampionsLeague)
Robert Lewandowski dkk merayakan keberhasilan mereka lolos ke babak 16 Besar Liga Champions (Twitter@ChampionsLeague)

MUNICH, suaramerdeka-wawasan.com - Bayern Munich menunjukkan kelasnya sebagai salah satu favorit juara Liga Champions setelah memastikan tiket 16 besar. Die Roten memastikan tiket 16 besar setelah menaklukkan Benfica 5-2.

Pada laga Grup E di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (3/11/2021) dini hari tadi, Robert Lewandoski menjadi bintang lapangan pertandingan. Ini setelah ia mencetak hattrick untuk Bayern

Lewandowski mencetak tiga golnya masing-masing di menit ke-26, ke-61, dan ke-84. Sedangkan dua gol Bayern lainnya diciptakan Serge Gnabry pada menit ke-32 dan Leroy Sane (49).

Dengan tambahan tiga gol ini, Lewandowski untuk sementara bertengger di daftar top skor dengan enam gol, bersama Sebastien Haller (Ajax) dan Mohammed Salah (Liverpool). Namun Haller tetap di puncak karena enam golnya tanpa ‘dikotori’ gol penalti.

Baca Juga: Meski Juventus Lolos 16 Besar Liga Champions, Massimilano Allegri Kurang Puas Performa Timnya

Baca Juga: Tekuk Zenit St Petersburg 2-4, Juventus Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Benfica sendiri sempat memperkecil ketertinggalannya lewat Morato di menit ke-38 dan Darwin Nunez di menit ke-65. Nilai mereka tak terkejar oleh Benfica yang baru mengemas nilai 4 dan punya sisa dua pertandingan.

Dan dengan hasil ini Bayern Munich memastiikan tiket ke babak 16 Besar. Mereka tak terkalahkan dalam empat penampilannya di Grup E.

Kemenangan atas Dynamo Kiev ini, menurut catatan akun twitter resmi Liga Champions, Bayern Munich tak terkalahkan dalam 26 pertandingan grup dengan catatan 23 kali menang 3 kali seri.

Bahkan, Munich berpeluang besar juara grup mengingat Barcelona yang ada di posisi kedua baru mengemas nilai 6. Barca hanya butuh satu poin untuk memastikan juara grup.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: UEFA.Com, Twitter@ChampionsLeague

Tags

Terkini

X