Meski Juventus Lolos 16 Besar Liga Champions, Massimilano Allegri Kurang Puas Performa Timnya

- Rabu, 3 November 2021 | 13:59 WIB
Striker Juventus, Alvaro Morata mencoba memapaki umppan silang rekannya untuk menjebol gawang Zenit St Petersburg di Laga Grup H Liga Champions (Twitter@JuventusFCEn)
Striker Juventus, Alvaro Morata mencoba memapaki umppan silang rekannya untuk menjebol gawang Zenit St Petersburg di Laga Grup H Liga Champions (Twitter@JuventusFCEn)

TURIN, suaramerdeka-wawasan.comJuventus memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Tiket ini diperoleh setelah menaklukkan Zenit St Petersburg 4-2 dalam laga lanjutan Grup H.

Paulo Dybala mencetak dua gol pada matchday keempat di Stadion Allianz, Turin, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, masing-masing pada menit ke-11 dan 58. Sedangkan dua gol leinnya dicetak oleh  Federico Chiesa menit ke-73 dan Alvaro Morata (82).

Zenit sendiri memperkecil kekalahan melalui dua gol yang masing-masing lahir dari dari gol bunuh diri Leonardo Bonucci pada menit ke-26, dan gol Sardar Azmoun (90+2).

Baca Juga: Tekuk Zenit St Petersburg 2-4, Juventus Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Meski lolos, dua gol yang bersarang ke gawang Juve ini justru sangat disesali oleh sang manajer Massimiliano Allegri. Allegri menilai, tidak seharusnya Juve kebobolan, terutama gol di menit akhir.

Allegri mengakui konsistensi pada menit-menit akhir menjadi PR tersendiri bagi timnya. Mereka beberapa kali gagal menang, akibat kebobolan pada menit-menit akhir.

“Saya tak punya masalah dengan performa tim pada laga kali ini. Kami bermain dengan baik dan penuh intensitas. Namun, permainan kami pada lima menit terakhir menjadi pekerjaan utama pada tim ini,” kata Allegri  di situs resmi UEFA.

Ia kemudian mencontohkan bagaimana timnya tak mampu mengonversi empat peluang yang mereka buat di penghujung laga, tetapi justru kebobolan di akhir laga.

Baca Juga: Real Madrid akan Hadapi Shakhtar Donetsk, Ancelotti: ini Pertandingan Penting

“Kami tidak boleh kebobolan, karena hal itu memberikan efek buruk ketika anda ingin memiliki tim yang solid. Kami harus bisa menjaga bola hingga peluit panjang berbunyi,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: Twitter@JuventusFCEn

Tags

Terkini

X