Tekuk Zenit St Petersburg 2-4, Juventus Lolos ke 16 Besar Liga Champions

- Rabu, 3 November 2021 | 13:29 WIB
Para pemain Juventus merayakan keberhasilan mereka menaklukkan Zenit St Petersburg yang memastikan langkah mereka ke babak 16 Besar Liga Champions  (Twitter@JuventusFCEn)
Para pemain Juventus merayakan keberhasilan mereka menaklukkan Zenit St Petersburg yang memastikan langkah mereka ke babak 16 Besar Liga Champions (Twitter@JuventusFCEn)

TURIN, suaramerdeka-wawasan.com - Juventus memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 setelah pada laga keempat Rabu (3/11/2021) dinihari tadi menaklukkan Zenit St Petersburg dengan skor cukup telak 4-2.

Pada laga lanjutan Grup H yang digelar di Stadion Juventus, Turin, dini hari tadi, Paulo Dybala menyarangkan dua gol dari emppat gol keseluruhan.

Dybala membuka kemenangan di menit ke-11 dan kemudian menambahnya melalui titik penalti di menit ke-58. Dua gol lainnya dicetak oleh Federico Chiesa di menit ke-73 dan Alvaro Morata di menit ke-82.

Baca Juga: Real Madrid akan Hadapi Shakhtar Donetsk, Ancelotti: ini Pertandingan Penting

Sementara itu dua gol Zeniit lahir melalui bunuh diri Leonardo Bonucci pada menit ke-26 dan finishing Sardar Azmoun di penghuujung laga.

Dengan hasil ini, Juventus mengemas hasil sempurna hingga matchday ke-4, dan lolos terlebih dahulu dari Grup H, yang notabene juga dihuni oleh juara bertahan Chelsea.

Juventus yang mengemas nilai 12 tak terkejar oleh Zenit yang baru mengemas nilai 3 dari empat kali tampil. Dengan dua sisa pertandingan maksimal nilai Zenit hanya 9.

Zenit hanya mungkin menggusur Chelsea dari posisi kedua setelah dini hari tadi The Blues dengan materi lapis kedua menaklukkan Malmoe dengan skor tipis 1-0 lewat gol Hakim Ziyech di menit ke-56.

Namun tampaknya itu juga agak berat mengingat Chelsea hanya butuh satu poin untuk lolos. Hanya untungnya di partai terakhir Zenit bertindak sebagai tuan rumah meski di Turin pada leg 1 mereka tertinggal 0-1.

Baca Juga: Mampukah Antonio Conte Mendongkrak Prestasi Tottenham Hotspur Seperti di Chelsea?

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: Twitter@JuventusFCEn

Tags

Terkini

X