Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan Puji Timnya Meski Hanya Imbang melawan Bali United

- Senin, 1 November 2021 | 15:31 WIB
Pemain PSIS Semarang berebut bola dengan pemain Bali United dalam laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman (Twitter@PSISFCOfficial)
Pemain PSIS Semarang berebut bola dengan pemain Bali United dalam laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman (Twitter@PSISFCOfficial)

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com - PSIS Semarang hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1, minggu 31 Oktober 2021 semalam.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, semalam, kedua tim gagal mencetak gol. Meski banyak peluang, namun gagal dikoversi menjadi gol.

"Malam ini tim bermain sangat kompak. Para pemain, tidak memberi ruang kepada lawan untuk kreatif mengembangkan permainan,’’ kata Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan usai pertandingan.

Baca Juga: PSIS Semarang Mulai Fokus Latihan untuk Raih Poin Panuh dari Bali United pada Laga BRI Liga 1

Ia beralasan, lawan, Bali United adalah tim dengan materi yang bagus. Makanya, Ian Gillan merasa bersyukur meski timnya hanya merebut satu poin.

‘’Bali United adalah lawan yang bagus dengan materi pemain  berkualitas, tapi anak-anak mampu bermain kompak untuk meredam serangan demi serangan lawan,’’ katanya.

Namun harus diakui, para pemain PSIS banyak mendapat tekanan lawan. Tetapi, serangan demi serangan lawan itu mampu digagalkan organisasi pertahanan PSIS dan juga kecemerlangan kiper Joko Ribowo.

Satu hal, kondisi hujan juga kurang menguntungkan para pemain Lakar Mahesa Jenar. Mereka terlihat kurang nyaman, meskipun organisasi pertahanannya berjalan baik.

Baca Juga: Kalah Lagi dari Timnas Australia U23, Timnas Indonesia U23 Gagal ke Piala Asia U23 2022

Ia memuji barisan pertahanan timnya,  yang solid dan kompak.  Diharapkan ke depan lini depan juga tajam. Maklum beberapa kali peluang yang didapat PSIS Semarang gagal membuahkan gol.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X