Kalah Lagi dari Timnas Australia U23, Timnas Indonesia U23 Gagal ke Piala Asia U23 2022

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 05:17 WIB
Timnas Indonesia U23 (Didik SP)
Timnas Indonesia U23 (Didik SP)

DUSHANBE, suaramerdeka-wawasan.comTimnas Indonesia U23 akhirnya gagal ke Piala Asia U23, setelah di pertandingan leg 2 kualifikasi Grup B kembali menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Australia U23.

Dalam laga di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat 29 Oktober 2021 semalam, striker Australia, Patrick Wood mengubur impian Asnawi Mangkualam dkk untuk berkiprah di putaran final Piala Asia U23 2022 mendatang.

Wood pada menit ke-9 berhasil menjebol gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga: Shin Tae-yoong Tak Mau Berandai-andai dengan Peluang Timnas U23 Melawan Timnas Australia U23 di Leg 2

Dengan hasil itu, Asnawi Mangkualam dkk harus mengubur impian untuk berlaga di Piala Asia U23 tahun 2022 mendatang. Secara keseluruhan dengan kekalahan itu Indonesia kalah 2-4 setelah di leg 1 juga kalah 2-3.

Kegagalan ini membuat Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, tampak kecewa. Padahal ia menilai, timnya sudah bermain lebih baik dibandingkan leg 1. Asnawi dkk juga terlihat lebih menyerang.

Menurut pelatih asal Korea itu, penyelesaian akhir yang buruk membuat Indonesia gagal mencetak gol dari sejumlah peluang yang dimiliki.

‘’Perjuangan pemain sudah sangat meningkat. Kami juga mendapat beberapa peluang bagus tapi tidak bisa cetak gol. Masalah finishing memang perlu dievaluasi," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Masalah mental yang menjadi evaluasi Shin Tae-yong juga tidak terlihat semalam. Para pemain tidak terlihat drop meski tertinggal di menit-menit awal, dan butuh gol lebih banyak jika ingin lolos.

Baca Juga: PSIS Semarang Mulai Fokus Latihan untuk Raih Poin Panuh dari Bali United pada Laga BRI Liga 1

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X