Rekor Tak Terkalahkan PSIS Semarang Terhenti, Pelatih: Semoga Bangkit Lawan Bali United

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:40 WIB
Penyerang PSIS Semarang, Septian David Maulana berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Persib Bandung (Twitter@PSISFCOFFICIAL)
Penyerang PSIS Semarang, Septian David Maulana berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Persib Bandung (Twitter@PSISFCOFFICIAL)

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com – Rekor tak terkalahkan PSIS Semarang musim ini akhirnya terhenti. Dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 melawan Persib Bandung, Laskar Mahesa Jenar dipaksa mengakui kemenangan lawan dengan skor tipis 0-1.

Adalah Febri Hariyadi yang menjadi penjagal PSIS di stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa, 26 Oktober 2021 semalam.

Gol yang dicetaknya di menit ke-60 menjadi gol semata wayang di laga itu yang membawa Persib Bandung memetik kemenangan.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia Kalah dari Timnas U23 Australia, Masih Ada Peluang

Ada catatan menarik dari gol Febri Hariyadi ke gawang Joko Ribowo, Sleman, semalam, sebab gol Febri juga yang menentukan kemenangan Persib 2-1 saat PSIS melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, musim 2019 lalu.

Gol ini juga memupus PSIS Semarang untuk membuat rekor tak terkalahkan di BRI Liga 1. Rekor Tak terkalahkan PSIS hanya sampai di laga ke8, karena laga kesembilan ini mereka kalah. Sejauh ini rekor tak terkalahkan di Liga 1 masih dipegang Bhayangkara dengan 14 tak terkalahkan.

PSIS Semarang sendiri sebenarnya tidak tampil burun. Bahkan mereka mampu menggebrak di menit-menit awal. Inipun diakui sendiri oleh Pelatih Persib Rene Albert.

Bermain menyerang sejak menit awal, tim Mahesa Jenar langsung memberikan ancaman ke gawang Persib lewat Hari Nur dan Jonathan Cantillana. Namun belum membuahkan gol.

Baca Juga: Imran Nahumarury Mundur sebagai Asisten Pelatih PSIS, Yoyok Sukawi Akan Panggil dan Tanya Alasannya

"PSIS mendominasi di 15 menit pertama dan mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi setelah itu kami bisa keluar dari tekanan.’’ katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X