Timnas U23 Indonesia Kalah dari Timnas U23 Australia, Masih Ada Peluang

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:25 WIB
Kapten Timnas U23 Indonesia, Asnawi Mangkualam berusaha keluar dari penjagaan pemain Australia  (PSSI.Org)
Kapten Timnas U23 Indonesia, Asnawi Mangkualam berusaha keluar dari penjagaan pemain Australia (PSSI.Org)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi positif kepada Timnas U-23 kendati anak asuhan Shin Tae-yong gagal menaklukkan Timnas Australia U23.

“Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” kata Iriawan usai menyaksikan perjuangan Witan Sulaiman dkk seperti dikutip laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 2-3 dalam laga leg 1 kualifikasi Piala AFC U-23. Laga ini sendiri digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (26/10) malam.

Baca Juga: Imran Nahumarury Mundur sebagai Asisten Pelatih PSIS, Yoyok Sukawi Akan Panggil dan Tanya Alasannya

Baca Juga: Hadian Lukita: Harga Tiket BRI Liga 1 Diperkirakan dari Rp 250 Ribu - Rp 1.5 Juta. Ayo Nabung Lur!

Sebenarnya pertandingan sempat berjalan alot, dan gawang Timnas Indonesia yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi masih belum kebobolan. Baru di babak kedua Australia meningkatkan serangan dan pada menit ke-52’ Marc Tokich dapat membuat gol pemecah kebuntuan.

Gol kedua Australia kembali tercipta pada menit ke 59. Kali ini Patrick Wood yang berhasil menjebol gawang Ernando. Meski hanya tujuh menit kebobolan dua gol, namun para pemain Indonesia tidak kendor.

Hasilnya, gol balasan Garuda Muda datang melalui Witan Sulaeman di menit ke-67’, tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti membuat kiper Australia, Nicholas Suman, harus memungut bola dari gawangnya.

Sayangnya saat tengah asyik ingin membalas, Indonesia kembali dikejutkan dengan gol ketiga Australia yang dicetak Jacob Italiano pada menit ke-76’ melalui aksi individunya.

Toh begitu Witan dkk tidak putus asa. Nyatanya di menit 83 Timnas Indonesia berhasil membuka peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Taufik Hidayat sukses membuat gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: pssi.org

Tags

Terkini

X