PSIS Semarang Tahan Imbang Persija Jakarta, Imran Nahumarury Puji Kerja Keras Timnya

- Senin, 13 September 2021 | 13:07 WIB
Marko Simic (Twitter@Persija_Jkt)
Marko Simic (Twitter@Persija_Jkt)

TANGERANG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang mencuri satu poin dari Persija Jakarta meski sempat tertinggal 0-2. Dalam lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Minggu (12/9/2021) kedua tim akhirnya bermain imbang 2-2.

Persija Jakarta seperti bakal mudah mengalahkan PSIS Semarang di pertandingan ini. Mereka unggul dua gol terlebih dahulu. Mereka membuka gol melalui Otavio Dutra di injury time babak pertama dan digandakan di empat menit awal babak kedua oleh Marko Simic.

Namun PSIS Semarang mampu mempperkecil ketinggalan di menit ke-71 melalui Hari Nur Yulianto. Dan skor 2-1 ini nyaris bertahan hingga bubar. Namun di menit ke-88 keberuntungan dating ketika Rohit Chand melakukan gol bunuh diri, 2-2.

Baca Juga: Kemenangan atas Persela Lamongan untuk Modal Langkah PSIS Semarang Selanjutnya

Baca Juga: Lupakan Head to Head, PSIS Semarang Siap Taklukkan Persela Lamongan

Adalah hujan yang disebut-sebut sebagai penghalang Persija Jakarta meraih kemenangan. Maklum Tim Macan Kemayoran lebih banyak menguasai pertandingan. Namun memang semangat yang ditunjukkan Hari Nur Yulianto dkk patut diacungi jempol.

"Saya selalu tekankan ke pemain, sebelum peluit panjang berbunyi selalu ada kesempatan. Segala kemungkinan dapat terjadi," kata Kareteker Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury usai laga.

PSIS Semarang sendiri menurut statistic yang dikeluarkan BRI Liga 1 tertinggal cukup jauh dari Persija Jakarta dalam hal penguasaan bola. Hari Nur Yulianto dkk hanya punya 38 persen penguasaan bola.

Namun secara teknik, shot on target dan akurasi passing kedua tim berimbang. Ini menunjukkan PSIS bermain lebih effektif. Meskipun Imran mengakui timnya banyak kehilangan bola karena sering melakukan long ball di babak pertama.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang: Flavio Beck is BACK!!

Rabu, 1 Desember 2021 | 23:32 WIB

Debut Manis Steven Gerrard di Aston Villa

Selasa, 23 November 2021 | 00:37 WIB
X