Meski Hanya Imbang dengan Swiss, Italia Membuat Rekor Tak Terkalahkan

- Senin, 6 September 2021 | 10:37 WIB
Pemain Italia, Nicolo Zaniolo berebut bola dengan pemain Swiss, Manuel Akanji (Twitter@Azzurri_En)
Pemain Italia, Nicolo Zaniolo berebut bola dengan pemain Swiss, Manuel Akanji (Twitter@Azzurri_En)

BASEL, suaramerdeka-wawasan.com - Italia mencetak rekor dunia baru setelah mereka bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Swiss dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Zona Eropa, Grup C, di Stadion St Jacob Park, Basel, Senin (6/9/2021).

Hasil ini membuat Juara Piala Eropa 2020 tersebut tak terkalahkan dalam 36 pertandingan terakhir mereka. Jumlah ini juga termasuk kemenangan adu penalti.

Dan semua ini membuat mereka membuat rekor baru sebagai tim paling lama tak terkalahkan di dunia. Pasukan Roberto Mancini melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Brazil dan Spanyol. Kedua negara ini sebelum ini hanya mengantongi 35 pertandingan tak terkalahkan.

Baca Juga: Strategi Baru Didier Deschamps Merugikan

Baca Juga: Italia Juara, Donnarumma Pemain Terbaik, Pedri Pemain Muda Terbaik

Brazil mencatat rekor ini saat mereka menjuarai Piala Dunia FIFA 1994. Kemudian sukses mereka ini  disamai Spanyol selama kenaikan mereka sebelum dan sesudah UEFA EURO 2008.

Urutan tak tergoyahkan Azzurri dimulai pada 10 Oktober 2018, hanya lima bulan dalam masa kepelatihan yang dipegang oleh Roberto Mancini.

Rekor ini mencakup kualifikasi untuk UEFA EURO 2020 dengan rekor 100%. Tidak hanya itu, mereka juga sukses mengangkat Piala Henri Delaunay di Wembley musim panas ini.

Selain sukses ini, Leonardo Bonucci dkk sudah memastikan tempat di Final UEFA Nations League bulan depan. Ini memang catatan luar biasa. Tiga tahun mereka bertahan tanpa kalah.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: UEFA.com

Tags

Terkini

X