Eko Riyadi tetap Optimis Timnya Lolos dari Grup Neraka

- Kamis, 2 September 2021 | 00:29 WIB
Suasana drawing di Hotel Suni & Conventio Abepuran (Dok KONI Jateng)
Suasana drawing di Hotel Suni & Conventio Abepuran (Dok KONI Jateng)

SEMARANG, Suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Kepala Tim Sepak bola PON Jawa Tengah, Eko Riyadi tetap optimistis timnya mampu lolos ke babak 6 Besar PON Papua, meski berada di grup Neraka.

Tim Sepakbola Jateng akan berada di Grup Neraka pada perhelatan PON 2021 di Papua 27 September 2021 - 14 Oktober 2021 mendatang. Jateng berada satu grup di Grup B bersama tim kuat Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan.

Hasil drawing yang dilakukan PB PON di Suni Hotel & Convention, Abepura, Jayapura, Rabu (1/9/2021) semalam, memang cukup membuat tim Jateng berada di grup yang berat.

Namun Eko tidak terlalu khawatir. Menurut dia, anak asuhnya juga sudah disiapkan secara matang. Sidang Iskushardianto dkk dinilai masih mampu mengimbangi bahkan mengatasi lawan-lawannya.

Baca Juga: Tim PON Jateng Menang Besar 6-0 aatas Persika Karanganyar di Uji Coba

Baca Juga: Tim PON Jateng Taklukkan JK Academi di Uji Coba

''Dalam pertandingan kelompok umur seperti PON, kemampuan pemain hampir rata-rata. Jadi saya tetap yakin anak-anak bisa meloloskan diri dari Grup B ini,'' kata Pelatih kepala Eko Riyadi di sela-sela pengundian yang juga gelar virtual.

''Luar biasa, semua adalah tim-tim kuat. Jawa Timur kita nggak usah bertanya kekuatannya, mereka berkumpul dalam satu tim cukup lama. Sumatera Utara dan Sulawesi selatan juga,''

Dalam sistem pertandingan PON kali ini ada 12 tim yang lolos dan dibagi dalam tiga Grup. Selain Grup B yang berisi Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara, di Grup A, bercokol Papua sebagai tuan rumah, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara dan Juara Bertahan Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X